Ikan Bakar Khas Pantai Blimbingsari - Kota Gandrung

Tuesday, November 10, 2015

Ikan Bakar Khas Pantai Blimbingsari

Sajian Ikan Bakar di Tepi Pantai



Saat berkunjung ke Banyuwangi, jangan sampai melewatkan pantai yang satu ini. Pantai Blimbingsari, yang terletak di kecamatan Rogojampi, Banyuwangi. Untuk menuju ke Pantai Blimbingsari dibutuhkan waktu kurang lebih 30 menit jika dari arah kota Banyuwangi. Akses jalannya yang mudah dilalui menjadikan Pantai Blimbingsari menjadi tujuan wisata yang tidak boleh dilewatkan jika berkunjung ke Banyuwangi.

Pemandangan indah perairan laut yang akan pertama kali menyapa saat tiba di Pantai Blimbingsari. Aroma lezat ikan bakar kemungkinan juga akan mengusik nafsu makan sesampainya di sana. 

Tersedia tempat parkir yang luas bagi pengunjung yang membawa kendaraan roda dua maupun roda empat. Di sini pengunjung akan dimanjakan dengan banyak pilihan warung ikan bakar yang berjejer rapi disambung dengan kios-kios penjual pernak-pernik dan oleh-oleh. Juga di tepian pantai terdapat puluhan kapal nelayan yang bisa dijadikan objek untuk berfoto.

Nikmati juga kuliner ikan bakar yang menjadi khasnya pantai Blimbingsari dan tidak ditemukan di pantai-pantai yang lain. Ada yang unik di sini, kita bisa memilih sendiri ikan yang akan kita santap. Mulai dari ikan kerapu, putihan, tambak moncong, kakap merah, kepiting atau cumi-cumi. 


Untuk memilih ikan yang masih segar, perhatikan bola matanya. Jika ikan hasil tangkapan baru, mata ikan akan terlihat masih segar. Kemudian jika ingin harga yang lebih miring, kita bisa bernegoisasi terlebih dahulu dengan si empunya warung. 

Wisata bahari dan kuliner yang disuguhkan pantai Blimbingsari membuat siapa saja tidak akan menyesal, bahkan akan kembali lagi di lain waktu. Namun untuk menjaga kelestariannya tetap terjaga, kita pun sebagai pungunjung juga harus berpartisipasi dalam hal kebersihan. Mengingat antusias pengunjung maupun warga setempat yang berjualan untuk menjaga kebersihan lingkungan masih kurang. 

Meskipun sarana tempat buang sampah sudah disediakan, tetap saja banyak pengunjung yang membuang sampah sembarangan. Begitu pula beberapa pemilik warung yang membuang sisa-sisa makanan ke pantai yang menjadi tempat sumber mata pencahariannya. Jangan segan untuk menegur siapa saja yang membuang sampah sembarangan agar pantai Blimbingsari tetap lestari.


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda